Yasti Cari Pengganti Dirinya dan ADM di DPR RI

0
50
Yasti Supredjo Mokoagow (Ilustrasi: Hijrah Dondo)

KLIK24.ID — Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulut  yang saat ini menggenjot pembangunan, disisi lain membutuhkan anggaran yang saat ini masih sangat minim.  Hal ini pun diakui  Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. Menurutnya, Dana Alokasi Khusus (DAK) Bolmong sangat terbatas. Begitu pula dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pertahun hanya Rp 42 miliar.

Karenanya, masih butuh pendanaan lain untuk mengakomodir usulan- usalan pembangunan maupun program pemerintah.“Bolmong masih sangat kekurangan anggaran, sebab program dari pemerintah pusat tidak ada yang mengawal hingga ke daerah,”  ucap Yasti baru-baru ini dikutip Harian Bolmong Raya.

Mantan Ketua komisi V DPR-RI mengatakan, untuk mendapatkan pendanaan lain itu penting bagi Bolmong memiliki wakil di DPR RI. “Kita betul-betul butuh anggota DPR-RI dari Kabupaten Bolmong. Saya kira seluruh masyarakat bisa memilih dengan logika yang sehat untuk bisa menentukan siapa yang bisa mewakili daerah kita untuk menyampaikan aspirasi kita di DPR-RI. Agar supaya bisa terpenuhi usulan-usulan rakyat. Karena kemampuan daerah hanya sebatas PAD. Kalau kita maksimalkan mudah-mudahan bisa mencapai Rp100 milliar, tapi itupun masih terbilang kurang,”ungkap Yasti.

Lanjut dikatakanya, jika Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), DAK setiap tahun lebih dari Rp 2 Triliun. Menurut Yasti, itu karena Gubernur Sulut Olly Dondokambey mempunyai jaringan yang begitu luas di DPR-RI dan di Kementerian RI. “Sebenarnya saya bisa melakukan itu, tapi menurut saya itu akan begitu riskan kalau tiba-tiba ada anggaran begitu besar masuk di Bolmong. Pasti KPK akan mempertanyakan, ada apa Bupati dan teman-teman DPR-RI?,” ucapnya.

Akan tetapi, kata Yasti, kalau Bolmong punya wakil di DPR-RI itu pasti tidak akan masalah. “Kiranya itu bisa menjadi bahan perenungan masyarakat Bolmong. Karena menurut saya daerah kita butuh anggota DPR-RI untuk menggantikan saya dan Aditya Anugrah Moha (ADM) yang sudah tidak menjabat jabatan itu lagi,” katanya. (CIP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.