Warga Diminta Waspada Cuaca Ekstrim

0
18
Alfian Hasan

Klik24.id, KOTAMOBAGU – Badan Penanggulanag Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, meminta masyarakat waspada terhadap cuaca ekstrem saat ini.

Kepala BPBD Kotamobagu, Alfian Hasan mengatakan, masyarakat perlu berhati-hati dengan intensitas curah hujan saat ini, karena sudah terjadi bajir dibeberapa wilayah Sulut, sehingga cuaca saat ini jangan dianggap enteng oleh masyarakat.

“Masyarakat yang berada disejumlah wilayah hantaran sungai dan tebing, diingatkan untukĀ  berjaga-jaga, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diingatkan,” kata Alfian.

Lebih lanjut, adapun daerah yang berada di bantaran sungai seperti Kelurahan Gogagoman, Sinindian, Molinow dan di Jalan Yantaton, kemudian daerah yang memiliki tebing di Kelurahan Mongkonai dan Gogagoman, alangkah baiknya ke tempat yang lebih aman.

“Wilayah yang dimaksud berpotensi banjir dan longsor saat cuaca buruk, sehingga perlu hati-hati. Kemudian bagi orang tua diharapkan dapat mengawasi anak-anak untuk tidak mendekati draynase saat hujan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diingankan,” pesannya. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.