Wakil Walikota Hadiri Sosialisasi FKUB Sulut ke-VI

0
17
FKUB : Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, menghadiri kegiatan sosialisasi FKUB Sulut ke IV di Kota Tomohon. (F : Istimewa)

Klik24.id, KOTAMOBAGU — Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, mewakili Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, pada Kegiatan Sosialisasi Pekan Kerukunan Nasional dan Konferensi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Ke-VI Tahun 2021, di Aula Terung Kawasaran Kota Tomohon, Kamis (9/9).

Dalam laporan panitia yang dibacakan oleh Ketua FKUB Sulut, Pdt. Lucky Irwan Rumopa, M. Th., dijelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendiskusikan beberapa hal penting mengenai persiapan pelaksanaan kegiatan PKN dan Konfrenas FKUB Ke-VI.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan pada pertengahan bulan November tahun ini. Sehingga itu, kami perlu untuk mengadakan sosialisasi ini agar supaya seluruh pihak yang terkait baik pemerintah maupun FKUB, dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik,” jelas Lucky.

Wagub Sulut, Steven Kandouw, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama yang sudah memilih Sulawesi Utara sebagai tuan rumah kegiatan.

“Dengan dipilihnya sulut sebagai tuan rumah, tentu membawa angin segar bagi kota semua di daerah ini. Terlebih, kegiatan berskala internasional dan nasional ini, membuktikan bahwa sulut merupakan daerah yang selalu menjaga kerukunan dan kedamaian antar umat beragama. Sehingganya, saya meminta kepada semua pihak untuk wajib memberikan support akan kegiatan ini. Terakhir saya juga menitipkan kepada tuan rumah Pemkot Tomohon dan FKUB, agar pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan proses yang ketat,” ucap Steven.

Sementara itu Wawali Kotamobagu menambahkan, bahwa Pemerintah Kotamobagu akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Pemkot dan FKUB Kotamobagu tentu akan mensupport sekali. Apalagi kegiatan ini merupakan kegiatan forum keagamaan,” tutup Nayodo. (*/tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.