Wajib! Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Batas 31 Maret 2021

0
250

KLIK24.ID — Kepala KPP Pratama Kotamobagu, Andhik Tri Indratama, menghadiri Pekan Panutan Penyampaikan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi dan Penandatanganan Berita Acara Rekonsiliasi Pajak Pusat Semester II Tahun 2020, didampingi Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi III, Slamet Riyadi dan Kepala Seksi Pelayanan, Bollyazi Haru Bukit di Aula Kantor Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (25/01/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekda Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy dan Kepala BPKPD, Ibu Lasya L. Mamonto.

Dalam sambutan singkatnya, Kepala KPP Pratama Kotamobagu mengatakan bahwa SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2020, paling lambat disampaikan tanggal 31 Maret 2021 dan merupakan kewajiban untuk semua Wajib Pajak termasuk ASN, TNI/Polri dan Pengusaha yang dapat disampaikan secara cepat dan mudah melalui e-filling (online) dimana saja dan kapan saja.

Kepala KPP Pratama Kotamobagu juga berharap dengan penyampaian SPT lebih awal oleh Bapak Bupati beserta unsur Pimpinan, dapat menjadi panutan bagi ASN dan seluruh Wajib Pajak di Kabupaten Bolsel.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Berita Acara Rekonsiliasi Semester II Tahun 2020 antara Pemda Bolsel (Kepala BPKPD), Kepala KPP Pratama Kotamobagu dan Perwakilan KPPN Kotamobagu.

Rekonsiliasi Pajak Pusat merupakan amanah dari Peraturan Menteri Keuangan Nomor 233/PMK.07/2020, dimana Pemerintah Daerah wajib melakukan rekonsiliasi pajak yang telah dipotong/ dipungut sebagai syarat penyaluran Dana Bagi Hasil Pajak.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPP Pratama Kotamobagu memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bolsel dengan menyerahkan Piagam Penghargaan sebagai Pelopor Penyelenggara Kegiatan Rekonsiliasi Pajak Pusat Semester II Tahun 2020 dan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2020, di wilayah kerja KPP Pratama Kotamobagu.

Menutup kegiatan tersebut, KPP Pratama Kotamobagu memberikan Bimbingan Teknis Tata Cara Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi melalui e-filing, kepada ASN Bolsel sebagai bentuk edukasi dan pelayanan kepada Wajib Pajak yang akan menyampaikan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2020 secara tepat waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.