UPTD PKM Modayag Sosialisasi protokol kesehatan di Semua Tempat Ibadah di Kecamatan Modayag

0
61

Sosialisasi Protokol Kesehatan Masjid (SPKM) UPTD PKM Modayag bersama BSMI Sulut dan BSMI Boltim di Mesjid Baiturrahman Modayag (Boltim).(F:Istimewa)

KLIK24.ID – UPTD PKM Modayag lakukan sosialisasi  protokol kesehatan (SPKM) di semua tempat ibadah seperti Mesjid dan gereja di wilayah kecamatan Modayag secara berkala setiap minggu.

Kapus Modayag dr Randya Permadi mengatakan Kegiatan tersebut di mulai  hari ini Jumat (21/8) di Mesjid Baiturrahman Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pihaknya memberikan edukasi tentang kebersihan tempat ibadah, pentingnya memakai masker, serta sebisa mungkin menjaga jarak.

“Seluruh tempat ibadah akan di kunjungi berkala setiap minggu, sosialisasi sekaligus penindakan kami lakukan, sebagai bentuk antisipatif terhadap pandemi Covid-19,”terang Permadi.

Untuk itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di rumah ibadah UPTD PKM Modayag bagikan masker, handsanitizer dan sarung tangan (handscoen) kepada imam serta pegawai syar’i Mesjid Baiturrahman Modayag.

Permadi berharap, kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah untuk terus meningkatkan kesadaran dan langkah konkrit upaya pencegahan dan penanganan kebersihan di wilayah rumah dan seluruh tempat ibadah untuk tercapainya tujuan di adakan kegiatan seperti sekarang ini.

“Selain kami petugas kesehatan mewakili pemerintah, tumpuan berhasilnya sosialisasi ini, berada pada seluruh masyarakat. Untuk itu perlunya kerjasama yang baik, dan terus menjaga rasa saling percaya antara pemerintah dan masyarakat agar bersama mewujudkan kembali kehidupan yang normal seperti biasa,” ujarnya.(Nng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.