Tunjang Civitas UDK, Pemkot Rehabilitasi Bangunan Eks Kantor Bupati Bolmong

0
31
Eks Kantor Bupati Bolmong

KLIK24.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan segera merehabilitasi bangunan eks kantor Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong).

Bangunan tersebut nantinya akan dipinjam pakaikan kepada pihak Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) untuk menunjang civitas akademika kampus kebanggaan masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Claudy Mokodongan mengatakan, saat ini pekerjaan rehabilitasi bangunan tersebut sementara berproses di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Kotamobagu.

“Ketika sudah ada pemenang, maka akan langsung dikerjakan,” kata Claudy, Rabu (19/5).

Claudy menuturkan, jika tak ada aral melintang, proses pekerjaan rehabilitasi bangunan akan dimulai awal atau pertengahan Juni mendatang.

“Anggaran untuk rehab sekira Rp 900 juta yang bersumber dari APBD. Awalnya, total anggaran rehab Rp 1 Miliar lebih. Namun karena adanya refocusing anggaran, maka sementara masih menggunakan dana yang ada. Untuk sisa bangunannya akan kembali dianggarkan selanjutnya,” ungkapnya.

Sesuai rencana, seluruh bangunan tersebut akan rehabilitasi.

“Namun setelah dihitung kembali dan melihat kondisi bangunan yang tinggi, maka kemungkinan besar yang akan direhab pertama ini gedung utamanya,” pungkasnya.  (Uci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.