Tingkatkan Pelayanan, RSIA Kasih Fatimah Miliki Laboratorium Patologi

0
64

KLIK24.ID — Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kasih Fatimah yang terletak di Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur resmi memiliki laboratorium Patologi. Ini dibuktikan dengan telah diresmikannya laboratorium tersebut sebagai fasilitas penunjang RSIA, Jumat (05/03/2021). Ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Donor Darah Provinsi Sulawesi Utara, Ani Dondokambey, SH, MH, yang turut didampingi Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut Jems Karinda beserta Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag yang juga selaku Ketua PMI Cabang Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag menyampaikan apresiasi atas hadirnya laboratorium Patologi Klinik sebagai sarana pendukung RSIA Kasih Fatimah Kotamobagu.

“Selaku lembaga yang tidak dapat dipisahkan dengan pemerintah, merasa bersyukur sekaligus bangga dengan adanya RSIA Kasih Fatimah. Tentu ini adalah bukti wujud nyata kepedulian yayasan dalam rangka memberikan pelayanan bagi masyarakat Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya pada umumnya,” ujar Mekal sapaan akrab Meiddy Makalalag.

Dirinya menilai, kehadiran RSIA Kasih Fatimah yang mempunyai spesifikasi khusus, tentunya sangat membantu RSUD daerah yang saat ini terus dikembangkan oleh pemerintah Kotamobagu. Sehingga harus didukung dalam bentuk kerjasama.

“Apresiasi saya berikan kepada RSIA Kasih Fatimah dengan adanya pemenuhan laboratorium yang mungkin menjadi salah satu syarat menuju rumah sakit yang lebih profesional. Mudah-mudahan ini akan terus berkembang dengan adanya sinergitas bersama pemerintah. Secara kelembagaan kami DPRD juga akan terus memberikan pendampingan berkaitan dengan hal-hal yang menjadi kendala,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur RSIA Kasih Fatimah dr Sitti N. Korompot, SpOG-K, merasa bersyukur dengan adanya dukungan dari sejumlah pihak atas hadirnya Laboratorium ini. Ia pun berharap jalinan kerjasama dapat berjalan baik untuk kedepannya, salah satunya dalam hal pemenuhan stok darah untuk kebutuhan operasi.

“Kami ada kerjasama dengan PMI. Nah, dengan hadirnya PMI Kotamobagu maka mudah-mudahan pelayanan di laboratorium yang kami siapkan ini akan lebih gampang dalam membantu masyarakat. Selain itu, SDM yang kami siapkan untuk Laboratorium Patologi Klinik ini juga sudah lengkap,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sesuai fungsinya Laboratorium Patologi Klinik merupakan cabang spesialis kedokteran yang memberi perhatian lebih khusus pada diagnosis penyakit melalui analisis laboratorium atas cairan tubuh seperti darah, urin, dan jaringan melalui pemeriksaan kimia klinik, mikrobiologi klinik, hematologi, Imunologiklinik, parasitologi, urinalisa, feses rutin, cairan otak, transudate danexudat dan patologi molekuler.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.