Tiga Besar Calon Sekda Kotamobagu Ditentukan

0
268
Timsel yang terdiri dari Kepala BKN Regional Manado XI Wakiran SH MH, Kepala BKD Sulut Dr. Femmy J. Suluh M.Si, Prof Dr Ir Umar Paputungan dan Urief Hassan SE sedang rapat, usai melaksanakan tes uji kompetensi kepada Lima peserta.

KLIK24.ID – Tim seleksi (timsel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu telah selesai menggelar uji kompetensi kepada lima calon sekda, Sabtu (13/4). Pelaksanaan seleksi ini di Kantor Regional XI BKN Manado. Hasilnya, timsel memilih tiga besar, yang nantinya akan diserahkan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). “Alhamdulilah, seluruh tahapan seleksi mulai dari assesment kompetensi, uji penulisan makalah, presentasi telah dilaksanakan. Tinggal menunggu hasil yang akan disampaikan pansel ke PPK,” kata Sekretaris Timsel Sahaya Mokoginta, kemarin siang.

Setelah menyampaikan ke PPK, selanjutnya sesuai rekomendasi dari KASN, PPK akan menyampaikan dan memohon tanggapan tertulis kepada gubernur hasil rotasi mutasi. Dan selanjutnya melaporkan ke KASN sebelum dilaksanakan pelantikan JPT sekda.

Dihubungi terpisah, salah satu calon sekda, Agung Adati menyerahkan hasilnya ke PPK. “Alhamdulilah semua tahapan sudah diikuti dengan baik. hasilnya sudah ada di Pansel. Kepuusan ada ditangan PPK dalam hal ini ibu wali kota,” ungkapnya.

Hal sama dikatakan Kadis PUPR Sande Dodo. “Semua tahapan seleksi rotasi/mutasi sekda KK mulai dari pembuatan makalah, presentasi makalah dan wawancara oleh Pansel sudah satya ikuti dan lalui dengan baik dan maksimal. Tetapi yang menilai adalah pansel sekaligus menetapkan 3 besar dari 5 peserta. Jadi motunggu hasilnya dari Pansel,” kata Sande.

Sekedar diketahui, lima ASN Pemkot ikut dalam seleksi sekda, yakni Kadis Pariwisata Agung Adati, Kadis PUPR Sande Dodo, Kadis Capil Virgina Olii, Kadis P3A Rafiqa Bora, dan Kadis Pendidikan Rukmini Simbala. Sementara kelima Panitia Seleksi yang melakukan seleksi kepada lima pejabat Pemkot yakni Kepala BKN Regional Manado XI Wakiran SH MH, Kepala BKD Sulut Dr. Femmy J. Suluh M.Si, Prof Dr Ir Umar Paputungan dan Urief Hassan SE.(HAR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.