Tersedia Berbagai Macam Makanan Khas Daerah, Lapak Ini Wajib Dikunjungi

0
29

KLIK24.ID — Kelurahan Mongkonai Barat Kecamatan Kotamobagu Barat memiliki potensi yang cukup strategis untuk penjualan aneka ragam kuliner khas Kotamobagu. Salah satunya jajanan yang teletak di persimpangan Jln. AKD Kompleks terminal bonawang Mongkonai Barat.

Disitu sudah terpampang aneka jenis kuliner khas Kotamobagu mulai dari sayur mayur, buah-buahan serta kue basah dan kue kering. Meski ditengah banyaknya aneka ragam jajanan khas dari daerah lain, namun jajanan tradisional khas daerah ini tetap tidak kehilangan daya tariknya. Sehingga tak sedikit pengunjungan yang datang setiap harinya untuk menikmati kuliner khas tersebut

Salah satu pedagang kue Fatma Paputungan mengatakan, jajanan atau kuliner yang dijual adalah produk khas warga Kelurahan Mongkonai. Kata Fatma, wilayah itu merupakan pintu masuk Kota Kotamobagu, sehingga tidak heran banyak pembeli yang datang dari luar Kotamobagu.

“Per hari itu banyak yang datang membeli disini, baik dari arah kotamobagu menuju Kota Manado maupun sebaliknya, ada juga dari daerah tetangga yang hendak menuju Wilayah Bolmong dan Bolsel,” kata Farmah, Minggu (17/03/2021).

Menurutnya, Warga yang berjualan ditempat itu, adalah warga setempat yang dibentuk sebagai kelompok. Hasil dari keuntungan itu kemudian dibagikan ke kas Mesjid dan sisanya dibagi per orang.

“Ada kelompok yang Kami bentuk untuk menjaga disini, kami bergantian satu minggu satu kali. Pokoknya semuanya adalah produk dari warga kelurahan ini, kalau ada dari kelurahan lain kami juga bisa jual disini, jadi kami tampung semuanya agar pembeli terpusat hanya disatu tempat saja,” ujarnya

Harganyapun cukup murah, pengunjung bisa mendapatkan 4 buah kue hanya dengan uang Rp 5 Ribu rupiah saja. “KalauSayur sayuran pun begitu ada yang Rp 7 ribu per porsinya. Keuntungannya cukup baik, kami sumbangkan ke Mesjid dan lainnya untuk kami,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.