Tatong Ikuti VLH Evaluasi KLA Secara Virtual

0
17
Pemkot Kotamobagu mengikuti VLH evaluasi KLA tahun 2021, melalui virtuall. (F : Diskominfo KK)

KOTAMOBAGU – Wali Kota Ir Hj Tatong Bara bersama Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, Sekda Ir Sande Dodo MT dan Dinas Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), mengikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 yang berlangsung secara virtual oleh Kementerian PPPA di Rudis Wali Kota, Rabu (16/6).

Ketua Gugus Tugas KLA Ir Sande Dodo MT mengatakan, kegiatan evaluasi KLA 2021 merupakan sebuah proses untuk memastikan setiap kabupaten/kota dapat menjadi lingkungan yang dapat melibatkan partisipasi anak anak dalam pembangunan daerah.

“Kotamobagu sudah 2 kali mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak pada tahun 2018 dan 2019 kategori Pratama dan tahun ini sedang dalam tahapan evaluasi KLA,” jelas Sande

Lebih lanjut, VLH evaluasi KLA dilaksanakan berdasarkan surat menteri PPPA RI No B-22/Men/D.PHA/KA/3/2021, dengan rangkaian kegiatan meliputi pembukaan oleh tim KemenPPPA, sambutan oleh tim KemenPPPA dan kepala daerah, pemaparan KLA oleh ketua gugus tugas KLA dan proses verifikasi lapangan oleh tim evaluasi KLA 2021.

“Kegiatan dibuka oleh Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan ditutup oleh Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH. Harapannya Kotamobagu kembali mendapatkan penghargaan kota layak anak tahun 2021,” harap Sande. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.