T4 Kotamobagu Menjawab Mitos Lokasi Angker

0
193
BERANI: Anggota T4 Kotamobagu sebelum eksplore di eks RSUD Datoe Binangkang. (f-istimewa)

Sebagian orang merinding saat mendengar ada hantu, namun tidak bagi komunitas Tidak Terlihat Tapi Terasa (T4) Team Kotamobagu. Justru, jika ada informasi ada hantu, mereka akan datang dan membuktikannya.

Laporan: Harry Tri Atmojo, Kotamobagu

Waktu menunjukkan pukul 00.00 Wita, malam Jumat (4/4) minggu lalu. Saat yang lainnya terlelap tidur, tidak bagi sekitar 10 orang anggota T4. Mereka justru mendatangi eks Rumah Sakit Datoe Binangkang, untuk uji nyali membuktikan keluhan warga, jika ada hantu di lokasi tersebut.

Tepat pukul 00.30 Wita, satu diantara 10 orang tersebut masuk ke dalam tiap ruangan eks RSUD Datoe Binangkang sambil live di facebook. Menurut penanggungjawab Frian Ayato, saat ada anggota eksplore kedalam eks RSUD, yang lainnya monitor dibagian luar RSUD sambil melihat live di facebook. “Ditiap sudut wajib diambil gambar. Di momen-momen tertentu, peserta yang masuk wajib menyalakan dupa dan standby untuk membuktikan ada tidaknya makluk halus, seperti pengakuan warga. Untuk perkiraan didalam sekitar 2-3 jam,” ungkap Frian, sapaan akrabnya.

Ia membantah jika T4 merupakan komunitas pencari hantu. Katanya, dibentuknya grup ini dengan tujuan mengajak warga untuk melawan rasa takut dalam kegelapan, apalagi disaat melewati yang dimana orang-orang menganggap sangat angker dan bisa menyebabkan kematian. “Itu harus dilawan dari diri kita sendiri. Jadi intinya grup ini adalah untuk memecahkan mitos yang dibilang orang itu angker di Kotamobagu dan sekitarnya. Ide dibentuknya T4 berawal dari teman-teman komunitas yang penasaran dan takut akan makluk halus. Dengan adanya ini bisa terbantahkan,” jelasnya.

Sejak dibentuk sekira satu minggu, ia mengaku sudah beberapa lokasi yang dieksplore, antara lain hutan kota, eks RSUD Datoe Binangkang, Kuburan Amake Kotobangon. “Rencananya malam jumat ini akan live di eks Rudis Bukit Ilongkow. Tempat-tempat ini merupakan rekomendasi dari masyarakat melalui FB T4 Kotamobagu. Bagi nitizen yang akan melihat kondisi eks Rudis Ilongkow bisa nonton live di akun Fun Page FB T4 Kotamobagu, malam jumat nanti,” katanya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.