Susun Programa Pertanian, Pemkot Kumpul Petani Dua Kecamatan

0
109
KUMPUL : Perwakilan petani dua kecamatan diberikan pemahaman soal penyuluhan Pertanian oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu. Tampak Kepala Bidang Sarpras memberikan materi kepada para perwakilan petani. (F : Istimewa)

KLIK24.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pertanian dan Perikanan menggelar kegiatan Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian kepada perwakilan petani di dua Kecamatan Kotamobagu, Rabu (07/04/2021).

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian Rahmat Putra Talibo mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk menyerap aspirasi petani yang ada di Kota Kotamobagu.

“Itu kegiatan Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian Tingkat Kecamatan. Hari ini dilaksanakan di 2 kecamatan yakni Kotamobagu Timur dan Kotamobagu Utara. Besok Kota Selatan dan Kota Barat,” kata Rahmat.

Selain itu, sambung Rahmat, melalui kegiatan itu akan didapatkan arah pencapaian dalam penyelenggaraan penyuluhan pertanian. Karena inti dari kegiatan tersebut adalah rencana kegiatan tentang penerapan inovasi teknologi.

“Substansi Programa Penyuluhan Pertanian meliputi rencana kegiatan dalam rangka perubahan perilaku yang berkaitan dengan tingkat penerapan inovasi teknologi yang direkomendasikan. Serta rencana kegiatan pendukung yang mempengaruhi keberhasilan usaha tani. Hal ini berdasarkan PERMENTAN 47 Tahun 2016,” jelasnya.

“Intinya programa ini sama dengan musrenbang tapi lebih ke urusan penyuluhan untuk peningkatan pengetahuan, keterampilan dan sikap dari petani,” pungkas birokrat muda tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.