Karena Penyakit Lain Pasien Covid 19 di Sulut Meninggal, Setelah Dinyatakan Negatif

0

 

Bagian dari Ruang Isolasi pasien Corona di RSUP Prof Kandou Malalayang Manado. (Foto: zonautara.com/Ronny A. Buol)

 

KLIK24.ID -Sehari setelah dinyatakan bebas dari virus corona, pasien pertama yang terkonfirmasi covid-19 atau pasien 58 secara nasional, meninggal dunia hari ini, Jumat (27/3/2020).

 

“Dengan sedih kami menyampaikan, pukul 17.30 WITA, yang bersangkutan sudah meninggal. Apapun yang dilakukan tim medis sudah tidak lagi direspon oleh yang bersangkutan,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Sulawesi Utara, dr Steaven Dandel pada jumpa pers, Jumat (27/3) malam ini.

 

Dandel menjelaskan bahwa kematian pasien disebabkan karena mengalami gagal ginjal stadium lima atau tahap akhir.

 

Kondisi gangguan ginjal itu sempat membuat tim medis mengalami dilema, karena saat hendak melakukan upaya medis terbentur dengan kondisi pasien yang diisolasi di ruang khusus perawatan pasien covid-19.

 

“Sejak awal, saya sampaikan berulang-ulang, kondisi inilah (sakit ginjal) yang memberatkan kasus pasien 58. Medis ingin kawal terus supaya tidak terjun ke gagal ginjal yang parah. Tetapi terkendala karena pasien harus diisolasi karena COVID-19,” tutur Dandel.

 

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, pasien ini sudah dinyatakan bebas virus corona setelah hasil pemeriksaan laboratorium yang ketiga menunjukan hasil negatif.

 

Sewaktu hasil negatif, pasien belum bisa kembali ke rumah karena harus dirawat atas penyakit ginjal yang dideritanya.

 

Sumber : Zonautara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.