Innalilahi wa Innailaihi Rojiun. Mantan Cawagub Sulut David Bobihoe Tutup Usia

0

KLIK24.ID – Innalilahi wa Innailaihi Rojiun. Kabar duka menyelimuti masyarakat Gorontalo dan Sulut. Pasalnya, salah satu mantan Calon Wakil Gubernur Sulut periode 2015-2020 David Bobihoe meninggal dunia Kamis (16/7) sekitar pukul 13.55 WIB.

Informasi yang dirangkum, David Bobihoe meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo. Suami, Rahmijati Jahya itu, dilarikan ke RSAS setelah kondisi kesehatannya drop.

Dikutib dari beritamanado.com, putra Gorontalo ini ternyata tidak asing bagi warga Sulut. Pasalnya, sebelum hijrah ke Gorontalo, David merupakan salah satu birokrat handal di jajaran Pemprov Sulut.

Terbukti, di umur 20 tahun, David mengawali karirnya sebagai seorang birokrat pada tahun 1976 di Sulut sebagai pegawai rendahan dengan golongan IIA.

Dari situ, dirinya lantas menapaki karir sebagai seorang birokrat secara setahap demi tahap.

Hingga akhirnya di tahun 1997 sampai 2001, dirinya dipercayakan menjadi Kepala Biro Humas Pemprov Sulut.

Dari jabatan itu, karir David kian cemerlang. Melepas masa jabatannya sebagai Kepala Biro Humas Pemprov Sulut, dirinya menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo di tahun 2001 sampai 2005.

Di tahun 2005, David yang dikenal sebagai sosok birokrat yang low profile, lantas mencoba peruntungan dirinya dengan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati di Kabupaten Gorontalo. Hasilnya, dirinya terpilih menakhodai Kabupaten Gorontalo di tahun 2005.

Di tahun 2010, David kembali berhasil menjadi Bupati Gorontalo di periode kedua.

Pasca karir cemerlang di tanah kelahiran, David ingin mengabdikan dirinya di wilayah Sulut tempat dimana karirnya bermula, dengan maju sebagai Calon Gubernur Sulut dari Partai Golkarendampingi Benny Mamoto sebagai Calon Gubernur.

Langkah David ini tentu tidak mudah. Pasalnya, suami dari Rahmijati Jahja SPd ini harus berhadapan langsung dengan sejumlah tokoh di Sulut seperti Olly Dondokambey yang berpasangan dengan Steven Kandouw, serta Maya Rumantir yang berpasangan dengan Glenly Kairupan.

Namun, langkah David untuk bisa menduduki posisi Wakil Gubernur Sulut pada Pemilihan Gubernur lalu harus gagal setelah kalah dari pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut saat ini.(*/BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.