Stok Beras Bolsel Aman

0
19
Foto : Ilustrasi/net

Klik24.id, BOLSEL – Sampai saat ini, stok pangan bersa di Bolsel masih aman. Pasalnya, stok untuk bantuan masyarakat yang terpapar Covid-19 masih tersisah 10 ton dan stok pangan dari pemerintah yang tersisah 4 ton.

Hal ini, seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Bolsel, melalui Sekertaris DPKP Robald Daun, Senin (20/9).

Ronald mengatakan, jika sisa stok dari tahun kemarin untuk Covid-19 itu masih sebanyak 10 Ton dan stok pengadaan tahun-tahun sebelumnya, juga masih tersisah 4.830 Kilo gram (Kg).

“Jadi untuk 10 Ton ini, merupakan sisa dari pengadaan Covid-19. Sedang untuk 4 Ton 830 ini, merupakan stok pengadaan dari tahun-tahun sebelumnya. Jadi lalu it ada dua sumber, yakni dari Dana Bantua Tak Terduga (BTT) dan sumber cadangan pangan daerah,” terang Daun.

Selain itu, Ronald menuturkan jika belum lama ini ada beberapa pasien yang terpapar Covid-19 telah mendapatakan bantuan pangan beras tersebut, serta sejumlah masyarakat di Desa Lion, Molosipat, Nunuk dan sejumlah desa lainnya.

“Jadi untuk bantuan yang kami serahkan itu, dihitung per jiwa itu 10 Kg. Sudah ada juga yang mengambil pangan tersebut, mulai dari Desa lion, Molosipat, Nunuk dan masyarakat yang terpapar Covid-19,” tukasnya. (*/tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.