SOSOK PEMUDI INSPIRATIF, MEMBANGUN UMKM ABON IKAN di MASA PANDEMI COVID-19

0
262
PROMOSI : Owner Ester abon Manado tetap semangat dengan hasil usahanya. Rabu (20/1). (F: David/klik24.id)

KLIK24.ID — Ester abon Manado merupakan usaha yang dimiliki oleh pemudi atas nama Ester Kodongan yang berdomisili di Desa Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara. Ester membangun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sangat membantu perekenomian dimasa pandemi covid-19 serta sangat menginspirasi.

Ester Kodongan menjelaskan kepada klik24.id, masa pandemi ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan pribadi. Dimana pekerjaan disebuah perusahaan swasta harus terhenti atau mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Saat itu sempat patah semangat melihat kondisi pasca PHK, tapi mencoba bangkit sampai terpikir mencoba membuat usaha sendiri.

“Waktu itu, coba bertanya kepada Ibunda tercinta, akhirnya ibunda memberikan saran untuk membuka usaha abon ikan roa dan cakalang. Puji syukur Kepada Tuhan yang maha kuasa, usaha ini bisa berjalan sampai hari ini dan banyak diminati masyarakat,” terang Ester.

Ia mengaku, Ester abon manado mulai mendapat pelanggan setia, dengan tetap mengutamakan 100% Halal dan tanpa bahan pengawet. Untuk Manado bagian lapangan atau Bandara dan sekitarnya sudah ada reseller. Sampai sekarang sudah  dikirim keluar Manado seperti Kalimantan, Pulau Jawa dan sudah Go international seperti Jepang.

“Terima kasih untuk seluruh kepercayaan pelanggan Ester Abon Manado, kiranya Tuhan membalas berkat bagi pembeli dan semoga UMKM yang ada saat ini dapat membantu memulihkan perekonomian. Bagi masyarakat yang ingin memesan ester abon manado dapat menghubungi Whatsapp 0895639183727 atau Instagram dan Facebook Ester Abon Manado,” ajaknya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.