Siswa PKL SMK Yadika Bertugas di Sekolah

0
56
PELEPASAN: kepala Sekolah SMK Yadika melepaskan siswa prakerin yang bertugas di sekolah. (F: David/Klik24.id).

KLIK24.ID – 60 Peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMK Yadika Bolmong resmi dilepas oleh sekolah. Seluruh siswa melakukan PKL di sekolah sesuai jadwal yang berlaku.

Kepala Sekolah Ir Nadjamudin mengatakan, sebelum peserta dilepas ke dunia usaha dan dunia Industri (Dudi), sekolah menggelar terlebih dahulu pembekalan kepada seluruh peserta. Adapun siswa yang sedang PKL merupakan siswa kelas 11.

“Setelah siswa dinyatakan matang dalam ilmu usaha dan kerja melalui pembekalan, peserta dilepas oleh sekolah untuk mengikuti PKL di sekolah dan menerima materi yang disampaikan oleh pelaku Dudi,” katanya.

Ia mengaku, khusus tahun ini sekolah tidak mengizinkan siswa untuk mengikuti PKL diluar sekolah, karena masih dalam masa pandemi covid-19 yang tidak memungkinkan siswa berada diluar sekolah. Sehingga para pelaku usaha dan industri memberikan bahan ajaran mereka kepada siswa di sekolah.

“Siswa yang mengikuti praktek juga telah dijadwalkan oleh sekolah, sehingga tidak serentak datang ke sekolah. Harapannya meski siswa hanya PKL di sekolah namun penerapan materi yang diajarkan oleh pelaku usaha dan industri dapat bermanfaat bagi siswa,” harapnya. (David)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.