Siap-siap! Pelatihan Paskibra Dimulai Juli

0
51
Marham Anas Tungkagi

KLIK24.ID — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memastikan akan memulai pelatihan kepada pasukan pengibar bendera (Paskibra) awal Juli mendatang.

Paskibra tersebut nantinya akan bertugas pada peringatan hari Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus mendatang.

Kepala Dispora Kotamobagu Marham Anas Tungkagi mengatakan, berdasarkan koordinasi dengan Dispora Provinsi, Paskibra akan melaksanakan latihan selama 1 bulan penuh.

“Pada intinya hasil koordinasi kami dengan dispora provinsi bahwa minggu pertama bulan Juli sudah harus latihan lagi selama 1 bulan full sebelum masuk ke masa karantina awal bulan Agustus,” kata Anas, Selasa 25 Mei 2021.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan mengingat peserta Paskibra akan menjalani masa karantina dimulai awal Agustus sampai selesai pelaksanaan peringatan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Karantina di hotel sutan raja itu akan mulai tanggal 10 atau 11 Agustus sampai dengan tanggal 18 Agustus,” pungkasnya. (Uci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.