Serahkan 6 Paket Bina Marga ke Kejari Kotamobagu

0
80
Claudy Mokodongan

KLIK24.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menyerahkan 6 pekerjaan fisik di bidang Bina Marga ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu. 6 pekerjaan tersebut kini diawasi Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Kabid Bina Marga Claudy N Mokodongan mengatakan, pihak kejaksaan akan mengkaji di internal untuk menentukan paket pekerjaan mana saja yang akan ada pendampigan dari TP4D. Claudy menambahkan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya keterlibatan TP4D dalam pekerjaan Bina Marga. Menurutnya, pengawasan secara terpadu oleh penegak hukum dan pemerintah daerah membuat hasil pekerjaan semakin maksimal.

“Sejak diterapkan, program TP4D ini sangat positif. Dimana kami selaku pihak teknis sangat terbantu dari sisi hukum pelaksanaan anggaran,” tambah Claudy.

Di tahun 2018 lalu, penerapan program TP4D berlaku untuk dua paket pekerjaan fisik di Bina Marga yang menelan anggaran miliaran. Sebut saja peningkatan jalan Siliwangi di Kelurahan Kotobangon dan jalan Veteran di Kelurahan Matali.(har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.