Jadi Feminin, Kini Oscar Lawalata Punya Nama Baru

0
Oscar Lawalata
KLIK24Oscar Lawalata belum lama ini menyatakan bahwa dirinya adalah seorang transgender. Melalui kanal youtube The Lawalatas, kakak Mario Lawalata ini mengatakan dengan tegas bahwa ia ingin menjadi wanita seutuhnya.

“Saya memilih untuk menjadi wanita. Menjadi wanita seutuhnya,” kata Oscar Lawalata.

Oscar sendiri mengakui bahwa ia mulai merasakan sisi wanitanya sedari kecil. Pasalnya, desainer kondang penuh prestasi ini juga sudah berpenampilan feminin sejak kecil. Dan ia pun baru sadar mengenai identitasnya itu sejak 5 tahun lalu.

“Saya tahu dari kecil saya transgender. Setelah saya mempelajari kurang lebih 5 Tahun Lalu siapa saya, dari situ saya tahu saya transgender,” jawabnya.

1. Ubah Nama

©youtube.com/The Lawalatas

Memiliki identitas baru sebagai seorang wanita, Oscar Lawalata kini juga mengubah namanya. Asha Smara Darra, nama yang ia pilih sendiri ini memiliki makna yang indah.

“Nama baru saya Asha Smara Darra. Asha itu artinya hope (harapan), Smara itu artinya cinta, dan Darra itu artinya pohon yang kuat,” ujarnya.

2. Membuat Sang Bunda Sakit Hati
©youtube.com/The Lawalatas

Keputusan Oscar menjadi seorang wanita ini sempat membuat Reggy Lawalata sakit hati. Wanita 60 tahun ini mengaku kalau ia sempat sakit hati atas pandangan orang lain tentang putranya.

“Kalau ditanya ya saya galau, bagaimana orang ngomongin, bagaimana mata orang kalau kita ke restoran, itu sakit,” katanya.

Sadar akan pandangan orang terhadap putranya, itulah mengapa Reggy tak pernah membiarkan Oscar keluar sendirian, “Saya aja sakit. Makanya saya selalu mendampingi karena saya tahu bagaimana dia gitu.” (kapanlagi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.