Sekda Resmi Membuka Kegiatan Digital Talent Scholarship

0
24

KOTAMOBAGU — Mewakili Wali Kota Tatong Bara, Sekretaris Daerah (Sekda) Sande Dodo, secara resmi membuka kegiatan Digital Talent Scholarship, bertempat di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Senin (29/6).

Kegiatan yang diprakarsai Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian, Komunikasi dan Informatika (BPSDM-KOMINFO) Manado ini, berlangsung dengan protokol kesehatan secara ketat.

Membacakan sambutan Wali Kota, Sekda menyampaikan, upaya pemerintah daerah saat ini terus dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM khususnya terkait kemampuan, keterampilan dalam penguasaan teknologi informasi dan komunikasi.

“Kegiatan yang digelar hari ini merupakan program pelatihan dan sertifikasi berbasis standar kompetisi kerja nasional indonesia, yang diharapkan dapat meningkatan kemampuan keterampilan serta daya saing SDM khusunya di bidang teknologi informasi komunikasi terutama dalam menghadapi era globalisasi dan industri 4.0,” ujar Sekda.

Lanjut Sekda, dengan adanya kegiatan ini tentunya sangat disambut baik pemerintah daerah, sebagai bagian dari upaya mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta daya saing SDM di bidang teknologi informasi komunikasi.

“Olehnya dalam kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BPSDM-KOMINFO Manado, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, yang telah berkenan menyelenggarakan kegiatan ini di Kota Kotamobagu,” tutup Sekda.

Sementara itu, Kepala BPSDM-KOMINFO Manado, Christiany Juditha S.Sos, MA, menambahkan bahwa kuota peserta yang disediakan sebanyak 75 orang dengan jenjang pendidikan SMK, D-3 dan D-4 di wilayah Manado serta Bolmong Raya. Dimana, pelaksanaannya sendiri akan digelar selama 5 hari. 3 hari untuk pelatihan kemudian dilanjutkan dengan ujian selama 2 hari.

“Dalam kegiatan ini banyak materi yang akan diajarkan dan diujikan ke peserta. Masing-masing unit kompetensi Junior Network Administrator (JNA), Junior Web Developer (JWD) serta Data Management Staff (DGM),” imbuhnya.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan, Kepala Diskominfo Kota Kotamobagu M Fahri Damopolii S.Kom, ME, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kotamobagu Imran Golonda. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.