Sambut Pelaksanaan Tatap Muka Serentak, Disdik Minta Sekolah Lengkapi Fasilitas Prokes

0
64
Rastono Sumardi

KLIK24.ID — Sekolah tatap muka secara serentak yang rencananya akan dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Juli mendatang mendapat respon positif dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Rastono Sumardi, meski belum secara keseluruhan, pelaksanaan tatap muka sudah mulai dilakukan di Kotamobagu.

“Kalau saat ini di kami sudah mencoba tatap muka. Desain mungkin sekarang masih kecil. Kalau dari kementerian bisa 18, tapi kami membatasi hanya 10 bahkan SD hanya 5 siswa,” kata Rastono, Senin (29/03/2021) lalu.

Apalagi, lanjut Rastono, sebelum pelaksanaan tatap muka secara nasional, seluruh guru sekolah telah selesai divaksin Covid-19. Dipastikan, proses pembelajaran tatap muka akan semakin maksimal.

“Kalau memang juli itu sudah ada ketentuan baru. Apalagi guru sudah ikut program vaksin kemungkinan bisa sesuai standar kementerian. Supaya frekuensi pertemuannya lebih bagus. Kalau sedikit bisa juga berpengaruh pada frekuensi. Kalau satu kelas 18 orang berarti bisa dua kali jalan. Secara sisi frekuensi bisa lebih meningkat,” sambungnya.

Bahkan, pihaknya telah telah meminta kepada seluruh sekolah untuk menata pengadaan perlengkapan alat pelindung diri (APD) dari dan Bantuan Oprasional Sekolah (BOS).

“Sambil menunggu kesana dana BOS di triwulan 1 ini kalau ada kekurangan berkaitan dengan fasilitas harus dipenuhi. Kami juga sudah arahkan soal pengadaan masker dan sebagainya. Kebutuhan-kebutuhan itu sudah tertata dalam perencanaan sekolah,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.