Ribuan Dosis Vaksin Siap Disalurkan

0
18
VAKSINASI: Tim Vaksinator Dinkes Kotamobagu melakukan vaksinasi kepada warga Kotamobagu. (F: Dok INN)

Klik24.id, KOTAMOBAGU -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, segera menyalurkan ribuan dosis vaskin kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Tanty Korompot mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk percepatan capaian target vaksinasi Covid-19, dimulai Senin (27/9) hari ini.

“Kotamobagu masuk urutan kedua setelah Bolmut untuk tingkat capaian vaksinasi se Bolmong raya. kita targetkan 2000 dosis satu setiap hari, sehingga jika ini tercapai maka capaian kita sudah di atas 70 persen sebelum Desember 2021. Agar bisa tercapai herd immunity di Kotamobagu, namun semua harus ada dukungan semua pihak terutama support dari tim Satgas Covid Kota Kotamobagu sampai tingkat desa dan kelurahan,” tuturnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk datangi gerai vaksinasi, demi suksesnya program pemerintah dalam menekan angka kasus Covid-19.

“Sangat diharapkan mobilisasi masa oleh bobato-bobato, di wilayah kerjanya. Pun demikian, kami dari tim teknis selalu memberi edukasi/penyuluhan/pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi, upaya ini lakukan tiap hari di Puskesmas dan lapangan, juga via medsos pun sangat beragam bentuk edukasi yang kami berikan,” kata dr Tanty

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan, Dinkes Kotamobagu, Yudi Pontoh menyebutkan, jenis vaksin yang tersedia adalah sinovac, aztrazeneca dan moderna. Kegiatan vaksin rutin dilaksanakan untuk pelayanan tahap satu, dua dan tiga, khusus tenaga kesehatan.

“Pekan ini, jadwal vaksinasi difokuskan di wilayah Kecamatan Kotamobagu Utara, dengan jumlah tim yang bertugas sebanyak 10 tim, kemudian dua pekan kedepan dan selanjutnya akan dijadwalkan untuk Kecamatan Kotamobagu Timur, Selatan dan Barat,” jelasnya.

Lanjutnya, stok vaksinasi saat ini sekira 12.000 dosis, terdiri dari 8.000 jenis sinovac, 3.000 AztraZeneca dan 1.000 moderna. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.