Remon: Bantuan Bibit Jagung Hanya 2,6 Ton

0
50
Remon Ratu (Kepala Dinas Pertanian Kab. Bolmong)

Klik24.id, BOLMONG – Dinas Pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di tahun 2021 hanya mendapat alokasi bantuan bibit jagung sebanyak 2.663 Kilogram (Kg).

Bantuan tersebut diperuntukan kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di wilayah Bolmong. Hal ini sebagaimana diutarakan, Kepala Dinas Pertanian Remon Ratu.

Remon menjelaskan, untuk Dinas Pertanian di tahun 2021, hanya menerima bantuan bibit jagung. “Tidak ada yang lain, hanya bantuan bibit jagung saja,” ungkapnya.

Tak hanya itu, bekas Camat ini mengakui, bantuan ini terbilang kecil. Untuk  bantuan lainnya mengarah pada bantuan sembako maupun tunai.

“Kalau bantuan sembako langsung dirasakan masyarakat. Apalagi saat ini masih kondisi pandemi covid-19 dan masyarakat Bolmong lebih butuh saat ini. berbeda dengan bantuan jagung membutuhkan proses empat bulan. Belum lagi menyiapkan lahan hingga menunggu waktu panen. Masyarakat mungkin lebih membutuhkan bantuan tersebut,” jelas Remon.

Kendati begitu, Remon mengajak masyarakat agar tetap memanfaatkan lahan untuk menanam jagung.

“Bagi yang belum menerima bantuan bibit jagung secara swadaya, agar tetap memanfaatkan lahan miliknya, supaya produksi jagung di Bolmong tidak turun signifikan. Dan yang sudah menerima dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Diketahui, anggaran bibit jagung tersebut bersumber dari dana APBN 2021. Batuan ini pun akan diberikan kepada masing-masing kelompok yang ada di 15 Kecamatan, Kabupaten Bolmong. (cip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.