Puskesmas Gogagoman Ditutup, Tanty : Pelayanan Diarahkan ke RS dan Puskesmas Terdekat

0
113
Puskesmas Gogagoman

KLIK24.ID — Puskesmas Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, ditutup. Hal tersebut dilakukan, mengingat jumlah positif Covid-19 di tempat tersebut sudah lebih dari 5 orang atau memenuhi syarat untuk dilakukan penutupan sementara.

“Tadinya 6 orang, kemudian ketambahan 1 jadi total 7 yang positif. Sehingga itu memenuhi kriteria untuk lebih dari 5 yang terkonfirmasi positif, dalam satu institusi atau unit itu harus dilakukan penutupan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu dr Tanty Korompot, Rabu (27/01/2021).

Kata Tanty, untuk penutupannya akan dilakukan selama 7 hari. Sehingga, lanjut Tanty, pelayanan kesehatan yang tidak bisa dilaksanakan di Puskesmas Gogagoman, diarahkan ke Rumah Sakit dan Puskesmas terdekat dengan tempat tersebut.

“Selama 7 hari terhitung mulai Senin kemarin. Pelayanan diarahkan ke Rumah sakit dan Puskesmas terdekat, yang ada di sekitar Puskesmas Gogagoman,” jelasnya.

Tenaga kesehatan (Nakes) yang positif, kata Tanty, saat ini tengah melaksanakan isolasi mandiri. Karena semua nakes tersebut tidak merasakan gejala apapun.

“Semua nakes sementara di isolasi. Semua yang terkonfirmasi positif itu mereka semua dalam keadaan tidak ada keluhan jadi tanpa gejala. Dan kontak eratnya juga tidak ada gejala. Mereka saat ini menunggu hasil swab,” pungkas Tanty.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.