Program Disprinaker Kotamobagu: Kursus Menjahit

0
95
Idris Amparodo

KLIK24.ID – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disprinaker) Kotamobagu tahun 2020 akan menggelar pelatihan kursus menjahit kepada masyarakat yang ingin mengikutinya. Kepala Bidang Tenaga Kerja Idris Amparodo menyampaikan, tahun ini mereka akan melaksanakan pelatihan kursus menjahit kepada 25 peserta yang akan mengikuti kegiatan.

Menurutnya, kepada 25 peserta kursus yang akan dibekali ilmu menjahit, mereka nantinya bisa membuka lapangan kerja baru, dan merekrut tenaga yang telah memiliki keahlian dibidang menjahit, agar saat mengerjakannya mereka sudah benar -benar tau apa yang dilakukan.

Dalam menjalankan usaha nanti, bila kelompok tersebut menemui kendala dalam pembuatan pola atau pegguntingan kain, mereka dapat menghubungi dan melibatkan instruktur yang pernah memberikan pelatihan kepada mereka.

Lanjutnya, untuk pelatihan mereka masih menunggu anggaran keluar, jika sudah ada maka pelatihan akan segera dilaksanakan. “Yang jelas kegiatan kami sesuaikan dengan anggaran yang ada, dan kami akan upayakan secepatnya dilaksanakan,” ujar Idris.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.