Bawaslu Kotamobagu Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipasif

0
Dr. Musli L. Mokoginta SH. MH Ketua Bawaslu Kotamobagu

KLIK24.ID — Menjelang pemilihan Kepala Daerah 2020, tentunya banyak persiapan yang dilakukan khususnya juga dari pihal Bawaslu Kotamobagu.

Kegiatan yang berlangsung Selasa (8/9) tersebut terlaksana dari jam 8 pagi sampai dengan jam 4 Wita bertempat di New Cafe Stroberry,dihadiri langsung oleh pihak-pihak dari Bawaslu yakni Ketua Bawaslu Dr. Musly L. Mokoginta, SH MH,Ivan B Tandayu Spd MM serta para jajaran Bawaslu Kotamobagu.

Ivan B Tandayu S.pd MM kepada wartawan mengatakan kegiatan ini sangat penting terkait dengan pengawasan partisipasif. “Di sisi aturan UUD 10 tahun 2016 ini mengamanakan pengawasan Partisipasif oleh karena itu tahapan pelaksanaan kepala Daerah tahun 2020, maka peran masyarakat itu sangat penting dalam proses kemartabatan untuk pemilihan ini agar pelaksanaanya ini bisa dilakukan,” katanya.

“Oleh karena itu kami melibatkan seluruh Komponen masyarakat yakni tokoh masyarakat, tokoh Agama, organisasi masyarakat, organisasi pemuda bahkan mahasiswa. Nah ini kami hendak ingin mendengarkan terkait persoalan-persoalan di masyarakat serta menjadi bagian penting buat kami pihak Bawaslu,” lanjutnya.

“Untuk hari sangat positif kami kedatangan juga dua tokoh Nasional untuk memberikan pencerahan-pencerahan serta ajakan untuk Masyarakat mari bersama-sama kita sukseskan pemilihan tahun ini dan sangat penting dalam pengawasan Partisipasif,” tutup Ivan.(mg44)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.