1.300 Pengurus Anak Ranting PDI Perjuangan Ujung Tombak Pemenangan ODSK di Kotamobagu

0
Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. (foto: istimewa)

KLIK24.ID – DPC PDI Perjuangan Kotamobagu mulai bergerak melakukan konsolidasi internal menyambut Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) pada 9 Desember mendatang. Memenangkan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) menjadi harga mati dan harus diperjuangkan oleh jajaran struktural PDI Perjuangan Kotamobagu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu Meiddy Makalalag (Mekal) mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang dalam tahapan pembentukan pengurus anak ranting di 33 kelurahan/desa.

Setiap Anak Ranting akan diisi 10 orang pengurus. Jumlah Anak Ranting adalah sebanyak lingkungan atau dusun di tiap kelurahan/desa. Perekrutan hingga pengukuhan pengurus anak ranting akan dilakukan oleh DPC partai didampingi Pengurus Anak Cabang (PAC). “Kita di Kotamobagu ada sekira 130 dusun dan lingkungan. Itu artinya sekira 1.300 pengurus anak ranting yang kita siapkan. Selain untuk kebutuhan penguatan struktur partai sampai ke tingkat dusun/lingkungan, pengurus anak ranting ini juga akan menjadi ujung tombak pemenangan pasangan gubernur dan wakil gubernur kita Olly Dondokambey- Steven Kandouw,” kata Mekal kepada sejumlah wartawan di kompeks kantor DPRD Kotamobagu, Rabu (24/6/2020).

Mekal yang juga Ketua DPRD Kotamobagu ini menegaskan, dengan sumber daya dimiliki partai yang dia pimpin, target memenangkan pasangan ODSK adalah harga yang tak bisa ditawar-tawar lagi. “Untuk sementara ini, kita belum berfikir koalisi dengan siapa. Kami fokus dulu dengan sumber daya yang kita punya. Mesin partai mulai dari DPC, PAC, Ranting, dan Anak Ranting itu betul-betul kita berdayakan dan menjadi kekuatan sekarang ini,” katanya.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kotamobagu Rensa Bambuena menambahkan, untuk konsolidasi internal partai, saat ini fokus pembentukan Anak Ranting. “Target kita akhir Juni ini sudah tuntas,” ujarnya.

Setelah pembentukan Anak Ranting, selanjutnya pada Juli mendatang pembentukan/musyawarah Ranting dan dilanjutkan dengan Pengurus Anak Cabang (PAC). “DPP dan DPD partai memberi target Juli konsolidasi internal mulai dari Anak Ranting, Ranting, dan PAC, hingga Badan-Badan Partai sudah selesai,” pungkasnya. (har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.