Penyerahan Beasiswa Anak Karyawan Berprestasi PT JRBM Tahun 2020

0
264
BEASISWA PENDIDIKAN: PT JRBM menyerahkan bantuan beasiswa kepada anak karyawan yang berprestasi.

KLIK24.ID – Dalam rangka mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia, pada khususnya bagi anak karyawan di PT J Resources Bolaang Mongondow (PT JRBM) Manajemen Perusahaan berkolaborasi dengan Serikat Pekerja (SP KEP SPSI PUK PT JRBM & SPTI UKS PT JRBM) serta Perwakilan Pekerja memberikan bantuan beasiswa kepada anak karyawan Berprestasi tahun 2020.

Kegiatan ini adalah agenda rutin tahunan sejak tahun 2014 yang bertujuan memberikan apresiasi dan berperan serta dalam mengembangkan pendidikan yang ditujukan bagi anak-anak karyawan berprestasi.

Pada program Beasiswa tahun ini terdapat 86 berkas pengajuan dokumen siswa siswi berprestasi yang setelah dilakukan seleksi oleh Dewan Beasiswa kemudian ditetapkan sebanyak 48 siswa siswi berprestasi yang memenuhi kriteria sesuai persyaratan, terdiri dari 38 penerima Beasiswa dari PT JRBM Site Bakan dan 10 penerima Beasiswa dari PT JRBM Site Lanut mulai dari jenjang Sekolah Dasar sampai dengan jenjang Perguruan Tinggi. Beasiswa anak karyawan berprestasi diserahkan secara simbolis di Main Office PT JRBM Site Bakan pada 26 Oktober 2020 General Manager PT JRBM Irwan Hasri Lupoyo dan Ketua SP KEP SPSI PUK PT JRBM Ilan Mokodompit kepada orang tua siswa-siswi berprestasi penerima beasiswa.

BEASISWA PENDIDIKAN: PT JRBM menyerahkan bantuan beasiswa kepada anak karyawan yang berprestasi.

Ketua SP KEP SPSI PUK PT JRBM dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pihak atas terlaksananya program beasiswa anak karyawan berprestasi pada tahun 2020 ini meskipun dalam situasi sulit pandemic covid-19. Hal ini dapat dipandang sebagai wujud komunikasi yang sinergi antara Manajemen Perusahaan dan Pekerja maupun Serikat Pekerja, dan semoga program ini kedepan tetap terselenggara dengan rutin sehingga dapat berkontribusi menjaring lebih banyak lagi siswa-siswi berprestasi terutama anak karyawan di PT JRBM.

Menambahkan dalam amanatnya, General Manager PT JRBM menyampaikan, bahwa Manajemen Perusahaan berkomitmen mengembangkan dunia pendidikan salah satunya dengan program beasiswa anak karyawan berprestasi. Selain beasiswa, PT JRBM juga memberikan bantuan pendidikan tiap semester kepada seluruh anak karyawan yang menempuh pendidikan formal dari jenjang Taman Kanak-Kanak sampai dengan Perguruan Tinggi.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang mengundang penerima beasiswa masuk ke dalam lingkungan Perusahaan bertepatan dengan upacara 17 Agustus Hari Ulang Tahun Kemerdakaan Republik Indonesia, acara pada tahun ini berlangsung khidmad dan sederhana serta tetap memperhatikan protokol kesehatan akibat situasi pandemic covid-19 yang sedang melanda dunia. Namun demikian meskipun acara tidak terselenggara seperti di tahun-tahun sebelumnya, hal ini tidak mengurangi esensi peranan Perusahaan untuk turut mencerdaskan kehidupan Bangsa.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.