SMK Kristen Kotamobagu Bentuk Tim Gugus Covid-19 Sekolah

0
BERSIAP: Tim gugus covid sekolah duduk didepan ruang guru sambil menunggu guru yang kembali masuk ke sekolah untuk diperiksa. (F: David/klik24.id)

KLIK24.ID – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di sekolah, SMK Kristen Kotamobagu membentuk tim gugus Covid-19 sekolah yang terdiri dari perawat dan dokter.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kurikulum Hengki Paloka SE mengatakan, sekolah saat ini menerapkan pembelajaran sistem luring dan daring. Sehingga guru yang bertugas di sekolah untuk memberikan pelayanan, wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang dijaga ketat oleh tim gugus Covid-19 sekolah.

“Sekolah memiliki tim gugus Covid-19 yang terdiri dari 1 dokter, 2 perawat dan 1 yang berstatus Sarjana Keperawatan Masyarakat. Tim ini dibentuk sekolah dengan tujuan untuk memastikan guru maupun siswa yang berada di lingkup sekolah mematuhi prokes dan tidak memiliki gejala Covid-19,” jelas Hengki.

Ia mengaku, tim gugus Covid-19 selalu berada di sekolah setiap hari, jika tim gugus Covid-19 mendapati ada guru maupun siswa yang memiliki gejala akan segera dipulangkan dan tidak diizinkan untuk memasuki area kerja. (David)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.