SDIT An Nahl Kotamobagu Pasang APD Darurat

0
Mirnawati Mongilong SPd

KLIK24.ID – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) An Nahl Kotamobagu mempersiapkan kebutuhan tatap muka terbatas. Salah satu yang menarik adalah setiap meja siswa dipasangi Alat Pelindung Diri (APD) darurat.

Kepala Sekolah Mirnawati Mongilong SPd mengatakan, sekolah telah menyiapkan ruangan kelas yang bisa dipakai dengan standar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Kurang lebih dua belas ruangan dengan setiap ruang 10 meja dipasangi APD darurat.

“APD darurat terbuat dari kayu dan plastik yang dibentuk persegi empat di setiap meja, sehingga jika siswa aktif belajar, siswa tidak saling berdekatan dan bisa menjaga siswa untuk tidak melakukan kontak langsung dengan teman lainnya,” terang Mirnawati.

Dikatakannya, untuk pengadaan APD maupun penunjang Protokol Kesehatan (Prokes) dianggarkan melalui Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Saat inipun sekolah masih aktif melakukan pembelajaran sistem daring.

“Semoga pandemi ini segera berakhir, agar anak-anak bisa dapat kembali belajar disekolah, sehingga guru dapat memantau kegiatan mereka,” harapnya. (David)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.