Pemkot Verval Kios Penyalur Pupuk Bersubsidi

0
36
KUNJUNGI : Tim Verval Dinas Pertanian dan perikanan melakukan verval di salah satu kios pengecer pupuk bersubsidi. (f:Istimewa)

KLIK24.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP) melakukan verifikasi dan validasi (Verval) kios penyalur pupuk bersubsidi di Kotamobagu.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian Rahmat Putra Talibo mengatakan, pelaksanaan verval ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan.

“Setiap awal bulan tim akan turun ke seluruh kios pengecer resmi untuk memeriksa/memverifikasi data dan laporan penyaluran pupuk bulan sebelumnya,” kata Rahmat, Senin (12/04/2021).

Lebih lanjut, kata Talibo, usai melakukan verifikasi, data tersebut akan dilaporkan ke Kementerian Pertanian oleh tim verval Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu.

“Nantinya data tersebut akan dijadikan dasar pembayaran pupuk bersubsidi oleh pemerintah pusat kepada produsen pupuk,” jelasnya.

Adapun jumlah kios yang dilakukan verval adalah sebanyak 7 kios. Dimana, 4 diantaranya ada di Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“3 kios tersebar di Kecamatan Kotamobagu Utara, Timur dan Kotamobagu Barat,” tandas Talibo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.