Pemkot Salurkan 86,9 Ton CBP

0
50
BANTUAN : Sekda Kotamobagu Sande Dodo meninjau kualitas beras yang akan disalurkan kepada masyarakat. (F: Kominfo)

KOTAMOBAGU – Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 86,9 ton, untuk masyarakat peserta Program keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), resmi diluncurkan Pemkot Kotamobagu bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Bolmong, di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Senin (26/7).

Peluncuran dihadiri, Sekda Kotamobagu Sande Dodo, didampingi oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu Noval Manoppo. Bantuan ini diperuntukan bagi sekira 8.690 Kepala Keluarga (KK) di Kotamobagu.

“Adapun rincian dari penerima CBP ini adalahi 6.248 kepala keluarga penerima BST dan 2.406 kepala keluarga penerima PKH,” ungkap Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu Noval Manoppo.

Ia mengaku, Dinsos akan mengawasi penyaluran bantuan CBP tersebut.
“CBP ini sudah ada di Bulog dan siap disalurkan sebagaimana surat dari Menteri Sosial (Mensos). Data penerimanya juga sudah dikantongi oleh pihak Bulog. Dimana, setiap penerima akan mendapatkan 10 kilogram beras. Sedangkan, Dinsos yang melakukan pengawasan, untuk memastikan bantuan tersebut sudah tepat sasaran,” jelasnya. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.