Pemkot Gelar Diklat Perkoperasian

0
18
PEMBUKAAN: Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT menyematkan kartu peserta didampingi Kadis Disperdagkop dan UKM Herman Aray dan Pincab BRI di Aula Kantor Walikota Selasa (15/6). (F: Imet)

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperdagkop dan UKM) menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) perkoperasian Selasa (15/6) hingga Kamis (17/6) di Aula Kantor Wali kota.

Kepala Disperdagkop dan UKM Kotamobagu Herman Aray mengatakan, kegiatan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sande Dodo MT dan dihadiri oleh oleh nara sumber Pimpinan Cabang (Pincab) Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Dinas Koperasi Provinsi.

“kegiatan yang gelar bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan sumber daya manusia (SDM) Koperasi, baik dari sisi pengelolaan maupun administrasi, sehingga perlu dilakukan pendidikan dan pelatihan bagi peserta sebagai pengelola koperasi,” tutur Aray

Dikatakannya, tujuan pelatihan ini juga untuk meningkatkan keterampilan pengurus koperasi di bidang akuntansi koperasi sehingga dapat mengerjakan administrasi keuangan sesuai dengan sistem akuntansi, selain itu meningkatkan pengetahuan pengurus serta kemampuan pengelola koperasi dalam laporan keuangan secara benar. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.