PDP Asal Bolmong Meninggal

0
4474
dr Erman Paputungan

KLIK24.ID – Salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19 meninggal di Rumah Sakit (RS) Kandow Manado, Jumat (10/4), tadi pagi. Pasien tersebut akan dimakamkan di Desa Mopuya Kecamatan Dumoga Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) siang ini.

Kepala Dinas Kesehatan dr Erman Paputungan mengakui hal itu. Namun kata dia, pihaknya baru mendapat kabar dari Rumah Sakit Kandow Manado. “Pasien tersebut tidak dalam pengawasan di Bolmong. Bahkan, tidak ada dalam data sama sekali oleh tim medis covid-19 Bolmong,” kata dr Erman melalui via celuler, kemarin.

Lanjutnya, setelah mendapat informasi dari beberapa pihak, pasien tersebut rupanya dirawat di Rumah Sakit Kotamobagu di Pobundayan. Namun, karena harus ditangani lebih lanjut akhir pasien tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Kandow pada 8 April lalu. “Jadi, pasien tersebut dari rumah sakit pobundayan baru dirujuk ke rumah sakit Kandow pada 8 April. Nanti di rumah sakit Kandow, baru pasien itu sudah meninggal,” ungkapnya.

Tambahnya, untuk saat ini pihaknya masih menulusuri riwayat pasien. Entah itu memiliki riwayat perjalanan dan gejala-gejala lainnya. Untuk itu dia berharap, dalam proses pemakaman untuk dapat mematuhi protokol kesehatan covid-19, agar tidak mudah terdampak covid-19. “Jadi kami minta warga masyarakat setempat untuk tidak berkumpul dan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.