Orang Baru Datang Harus Diisolasi 30 Hari

0
430

KLIK24.ID – Meski belum dapat ditetapkan PSBB oleh Kementerian Kesehatan, namun Pemkab Bolmong mengantisipasi segala kemungkinan terjadi penyebaran covid-19. Salah satunya mengoptimalkan poskamling. Tujuannya, untuk mendata warga yang baru datang dari daerah luar terutama daerah zona merah penyebaran covid-19. “Jadi seluruh sangadi dapat mengoptimalkan poskamling,” ujar Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (16/4), kemarin.

Bahkan orang yang baru datang menurut Yasti, harus diisolasi mandiri selama 30 hari bukan lagi 14 hari, karena masa inkubasinya sudah panjang. Ini dilalukan, agar kondisi kesehatannya dapat diketahui dengan mudah selama pengawasan dan monitoring yang dilakukan. “Ini harus menjadi perhatian. Warga yang baru datang harus menjalani isolasi diri selama 30 hari,” jelasnya.
Selain itu, untuk pemulasaran jenazah akan disiapkan Alat Pelindung Diri (APD), dan akan diberi insentif 1 juta rupiah per orang. Sebab, untuk memutus rantai penyebaran covid-19 sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk menjaga rakyat dari wabah virus corona ini. Untuk itu, menghimbau kepada seluruh masyarakat Bolmong agar tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19. “Saya juga berharap agar wabah covid-19 cepat berlalu. Insya Allah tahun depan kita boleh membangun kembali,”pungkasnya. (chm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.