Turnamen Tenis Meja AKM Cup Open BMR Digelar, Pendaftaran Gratis, Rebut Piala dan Uang Pembinaan

0
AKM Cup Open BMR resmi digelar. Kegiatan ini untuk menjaring bibit atlit dan demi menjalin silaturahmi sesama hobi tenis meja. Olahraga tenis meja dapat meningkatkan imun tubuh. (foto Ali Kobandaha)

KLIK24.ID — Turnamen Tenis Meja Abdul Kadir Mangkat (AKM) Cup Open Bolaang Mongondow Raya (BMR) bertempat di Keluarahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kotamobagu, akan digelar. Bahkan, pendaftaran sudah mulai dibuka.

Hi Abdul Kadir Mangkat selaku Wakil Ketua DPRD Bolaang Mongondow, sekaligus sebagai penginisiatif kegiatan ini mengatakan, banyak manfaat akan diperoleh melalui lomba tenis meja ini, diantaraya dapat mempererat hubungan silaturahmi dengan sesama warga Bolmong Raya yang memilik hobi olah raga tenis meja.

Selain itu kata AKM, di masa Pandemi Covid-19 dan saat ini sudah menyesuaikan dengan pola hidup New normal, kegiatan olah raga menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan demi menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

“Olahraga juga dapat meningkatkan imun. Apalagi dalam suasana masa pandemi covid 19 ini,” jelasnya, Rabu (9/09) kemarin.

Abdul Kadir Mangkat (AKM) yang juga Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Bolaang Mongondow ini menambahkan, kegiatan tenis meja itu juga untuk mencari bibit pemain yang bisa di orbitkan kedepan nanti .

“Melalui turnamen seperti ini, kita bisa menjaring bibit atlit tenis meja untuk terus di asa dan dilatih agar kedepan dapat mengikuti iven bergengsi,” ujarnya.

AKM yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bolmong ini menegaskan, pendaftaran pada kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Selain itu, pertandingan dibagi 3 divisi. Dimana, divisi I untuk pemain utama, divisi II untuk pemain menengah dan divisi III untuk pemain yang rata-rata.

“Ada 3 meja yang kami siapkan di arena pertandingan. Tempatnya di motoboi kecil jalan veteran depan gedung manggala sport hall,” ucap AKM.

Suasana Arena Pertandingan Tenis Meja

Untuk saat ini, pendaftar telah mencapai 120 peserta, terbagi pada divisi I sebanyak 16 orang, divisi II sebanyak 36 orang dan divisi III sebanyak 68 orang.

Turnamen tenis meja ini akan memperebutkan piala dan uang pembinaan jutaan rupiah. “Rencana kegiatan akan dimulai 11 sampai dengan 13 september 2020,” kata AKM.

Dalam pelaksanaan kegiatan, tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. “Kegiatan dilaksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan, semua diwajibkan pakai masker. Olahraga tenis meja tidak bersentuhan langsung antara pemain yang satu dengan yang lain. Mari berolah raga, tetap jaga daya tahan tubuh dan imun kita, salam olahraga,” tandas Abdul Kadir Mangkat. (lix)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.