Sulut United, Raksasa Baru dari Utara Indonesia

0
Sulut United (F: Istimewa)

KLIK24.ID — Kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2020, bakal memainkan pekan perdana mulai 13 Maret 2020 mendatang. Sebanyak 24 klub kontestan yang terbagi rata ke Wilayah Barat dan Timur semakin mematangkan persiapan, tak terkecuali Sulut United. Klub biru langit Sulawesi Utara ini menjelma sebagai raksasa baru di Liga 2 yang berasal dari penjuru utara Indonesia. Hal tersebut menyusul agresivitas manajemen Sulut United dalam hal rekrut-merekrut pemain selama jendela transfer awal musim 2020 ini. Tentu saja, di balik agresivitas pada jendela transfer awal musim ini, ada tujuan utama yang melatarbelakanginya. Ya, manajemen Sulut United menargetkan keluar sebagai juara Liga 2 2020 demi sebuah tiket promosi ke kasta sepak bola tertinggi, Liga 1 pada musim 2021 nanti.

“Tentu saja semua klub ingin menjadi juara Liga 2, termasuk Sulut United. Tapi kami harus realistis dengan adanya format baru musim ini dan wilayah timur juga banyak klub yang lebih bagus dari kami.”

“Jadi harus benar-benar fokus dan konsisten jika ingin lolos ke Liga 1,” ungkap Manajer Sulut United, Muhammad Ridho.

Motivasi Sulut United untuk mewujudkan targetnya pun semakin membumbung tinggi menyusul kabar baik pasca Kongres Tahunan PSSI, Sabtu (25/01/20) lalu. Ya, PSSI mengesahkan perubahan nama klub yang semula bernama Sulut United Bogor FC pada musim lalu. “Kami mengajukan perubahan nama dan alhamdulillah disahkan saat Kongres Tahunan PSSI. Dengan nama klub yang sudah berubah kami bersyukur. Menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sulawesi Utara,” tutur Ridho lagi. Berdasarkan draft jadwal yang telah disusun dan dipublikasikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 2 2020, Sulut United akan memulai perjalanan meraih juara dengan berkunjung ke markas klub asal Papua, PSBS Biak, Minggu (15/03/20).

Sulut United melakukan perombakan skuat besar-besaran menjelang dimulainya Liga 2 2020. Hanya 10 pemain yang dipertahankan sehingga manajemen tak tanggung-tanggung untuk merekrut 19 muka baru selama jendela transfer awal musim 2020. Pemain yang direkrut pun bukan sembarangan, mayoritas merupakan alumni Liga 1 2019 dan tentu saja memiliki nama besar. Dan tentu saja, sekali lagi kebijakan manajemen Sulut United tersebut tak terlepas demi tujuan menjadi juara Liga 2 2020 di akhir musim. (*)

Sumber : indosport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.