Ofir Kukuhkan Pengawas dan Pengurus KUD Perintis

0
10
LANTIK : Prosesi pengambilan sumpah janji oleh pengawas dan pengurus KUD Perintis, yang dipimpin Kepala Diskop dan UKM Bolmong, Ofir Ratu. (F : Alan/HBMR)

Klik24.id, BOLMONG – Jajaran pengurus dan pengawas Koperasi Unit Desa (KUD) Perintis Tanoyan, mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah janji, untuk periode jabatan 2020-2025 di Balai Desa Tanoyan Utara, Lolayan, Bolmong, Rabu (29/9).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Bolmong, Ofir Ratu. Kegiatan yang juga dihadiri unsur TNI/Polri, jajaran pemerintah Desa Tanoyan Utara dan Tanoyan Selatan, antusias diikuti anggota koperasi.

Dalam sambutannya, Kepala Diskop dan UKM Bolmong, Ofi Ratu mengatakan, dirinya berharap KUD Perintis menunjukan eksistensi sebagai koperasi yang tidak hanya aktif namun harus sehat dari segala aspek. “Kami selalu memantau aktivitas koperasi, sekaligus memberi penilaian kepada seluruh koperasi di Bolmong, termasuk KUD Perintis,” terangnya.

Menurutnya, ruang gerak KUD Perintis sangat strategis karena bergelut pada bidang pasar dan pertambangan. Ia menjelaskan, pengurus KUD Perintis harus sungguh-sunggu menjalankan prinsip-prinsip koperasi salah satunya mensejahterakan anggota koperasi. “Semua harus transparan. Dan jangan lupa 16 buku koperasi harus diterapkan selama menjalankan koperasi. Ini menjadi aspek penilaian kita. KUD Perintis harus menjadi koperasi yang terbaik di tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional, asalkan mematuhi seluruh ketentuan dalam menjalankan koperasi,” harapnya.

Akhir sambutannya, Ofir berharap pengurus KUD Perintis yang baru mampu bekerja dan tidak hanya mensejahterakan anggota namun bisa menyentuh masyarakat umum. “Harus jadi motor. Apalagi bergerak dibidang tambang. Banyak selamat dan sukses kepada pengurus koperasi yang baru,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Wiwin Setiawan Ansik ST, menjelaskan proses terbentuknya pengurus yang baru sudah sesuai regulasi dan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KUD Perintis. “Pembentukan pengurus yang baru sudah sesuai dengan mekanisme yang ada, tahapannya melalui keputusan rapat anggota yang menghasilkan dua keputusan, yang pertama memperbaiki administrasi keanggotaan dan yang kedua pembentukan panitia Rapat Anggota Tahunan (RAT) serta pemilihan Pengawas dan Pengurus KUD Perintis Tanoyan yang baru,” ujar Wiwin.

Adapun nama-nama struktur Pengawas dan Pengurus KUD Perintis Tanoyan Periode 2020-2025:

Pengawas :
Ketua : Hi. Mas’ud Lauma, ST
Sekretaris : Labot Mamonto
Anggota : Urip Detu

Pengurus :
Ketua : Sarip Alimudin
Wakil ket.I : Asrul Paputungan,S.St
Wakil ket II : Abdurahman Tinengke
Sekretaris : Abd. Rifai Manggo, S.Pd
Wakil sek I : Deden Modeong
Wakil sek II : Jelita C Paputungan,S.Kep
Bendahara : Wiwin Setiawan Ansik, ST

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.