Sulteng Satu Kasus Positif Corona

0

Seorang perawat memandang dari ruangan isolasi untuk pasien terinfeksi COVID-19 di Rumah Sakit Undata Palu, Sulawesi Tengah, 3 Maret 2020. EPA/OPAN BUSTAN

 

KLIK24.ID -Satu pasien yang dirawat di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) dikonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Kasus ini merupakan yang pertama di Sulteng.

 

Informasi itu diperoleh dari situs resmi pemerintah covid19.go.id yang menginformasikan update kasus baru virus Corona di Indonesia setiap hari.

 

Hal tersebut dibenarkan oleh Kadinkes Palu dr Husaemah saat dikonfirmasi pada Kamis (26/3/2020).

 

Iya betul, kami sudah menerima informasi dari pihak Dinkes Provinsi Sulteng. Untuk secara detail belum bisa kami infokan,” kata Husaemah.

 

Namun, menurutnya, pasien tersebut berumur sekitar 61 tahun. “Pasien tersebut adalah pasien 01 yang diisolasi di RSUD Undata,” katanya.

 

Data per hari ini pukul 15.00 Wita, ada 19 pasien dalam pengawasan (PDP). Sebanyak 13 PDP masih menunggu hasil uji laboratorium.

 

Sementara itu, masih ada 38 orang dalam pemantauan (ODP) yang masih menjalani pemantauan. Di luar angka tersebut, ada 3 ODP yang sudah menjalani pemantauan.

 

Sumber : Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.