KCC Bakal Gelar Dua Event Bergengsi

0

KLIK24.ID — Kotamobagu Cycling Club (KCC) bakal menggelar event bergengsi yakni King Of Mountain (K.O.M) Challenge dan Fun Bike, Oktober 2020 mendatang.

Sekretaris KCC Anne Roseno mengatakan, dua kegiatan yang akan dilaksanakan nanti adalah untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kotamobagu tentang adaptasi kebiasaan baru dengan olahraga bersepeda.

Menurut Anne, olahraga yang paling aman ditengah-tengah bencana non alam pandemi Covid19 yakni dengan bersepeda. Karena, dengan olahraga bersepeda kita tetap menjaga jarak dan tetap menggunakan masker sebelum dan sesudah bersepeda.

“KOM Challenge itu balap sepeda. Itu racing. Kalau Fun Bike itu dalam Kota. KOM Challenge itu kita ada dua kategori yakni pertama dibawah 35 tahun dan diatas 35 tahun. Dengan memperebutkan hadiah untuk juara pertama uang tunai Rp5 juta, juara 2 Rp2 juta dan juara 3 Rp1 juta ditambah hadiah-hadiah dari sponsor. Hadiahnya sama untuk dua kategori itu. Selain itu kita juga akan berikan medali kepada pemenang,” kata Anne saat jumpa pers di cafe Kopicup Kotamobagu, Senin (14/09/2020).

Anne menjelaskan, KOM Challenge ini merupakan event yang paling ditunggu-tunggu. Karena, KOM Challenge adalah event pertama di Sulut dan akan dilaksanakan di Kotamobagu.

“Fun Bike itu rutenya sepanjang 20 km. Sedangkan KOM Challenge panjang rutenya 16 km,” ucap Anne.

Adapun persyaratannya, sambung Anne, untuk KOM Challenge harus menyertakan surat keterangan sehat dari dokter atau perawat paling lambat tiga hari sebelum pelaksanaan event. Sedangkan untuk fun bike tidak perlu menyertakan surat keterangan sehat.

“KOM Challenge biaya pendaftarannya itu sekira Rp350 ribu. Kalau fun bike pendaftarannya Rp100 ribu itupun kita akan kembalikan dalam bentuk buku tabungan dengan nominal yang sama dengan pendaftaran sebesar Rp100 ribu. Kalau untuk KOM tidak ada pembuatan rekening tabungan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini disponsori oleh BRI Cabang Kotamobagu, Masindo (Therapedic), Bukopin, Hotel Senator, Polres Kotamobagu, Polres Boltim dan Brimbob. (uci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.