Nasib 26 PPPK Bolmong  Masih  ‘Tagantong’

0
77

KLIK24.ID – Hasil seleksi penerimaan pegawai dengan perjanjian kontrak (PPPK) di lingkup Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulut telah usai. Seleksi khusus eks-K2 tenaga guru, kesehatan dan penyuluh pertanian di ikuti 36 peserta dengan menggunakan sistim CAT-UNBK. Dari jumlah yang ikut seleksi, sebanyak 26 peserta memenuhi standar kelulusan passing grade PPPK, berdasarkan pengumuman dari Kemenpan.

“Dari jumlah itu, hanya 8 orang eks tenaga guru dan 18 penyuluh pertanian yang lulus passing grade,” kata Kepala BKPP Umarudin Amba, kepada Harian Bolmong Raya.

KLIK JUGA: Yasti Cari Pengganti Dirinya dan ADM di DPR RI

Untuk tahapan selanjutnya kata dia, tinggal menunggu hasil pemberkasan dari panitia seleksi nasional (Panselnas). “Iya, kita harapkan dalam waktu dekat ini sudah ada hasilnya,” ungkap Umarudin.

Sementara itu, Kabid Mutasi dan Kepangkatan, BKPP Suipto Tubuon membenarkan hal itu.  Lanjut dia menjelaskan, kelulusan PPK sudah resmi diumumkan sejak 5 April lalu. Setelah ada hasilnya, peserta yang lulus seleksi akan kembali melengkapi berkas maupun dokumen untuk syarat penerbitan nomor induk pegawai (NIP).

“Iya mereka juga dapat NIP kayak PNS,”katanya. Ditanya berapa standar kelulusan PPPK. Suipto menjawab, nilai ambang batas untuk rekrutmen PPPK yakni untuk teknis, manajerial serta sosial kultural paling rendah 65 (Akumulatif), dan nilai kompetensi teknis paling rendah 42. Jika peserta memenuhi ambang batas tersebut, maka juga harus melampaui nilai ambang batas wawancara berbasis komputer paling rendah 15.

“Dari semua tahapan itu hanya 26 yang lulus passing grade meliputi 8 orang eks-K2 tenaga guru dan 18 orang penyuluh pertanian,” ungkap Ip sapaan akrabnya.

Tambahnya, semua tahapan pelaksanaan rekrutmen PPPK sudah dilakukan tanpa ada kendala serta mengacu pada Permen nomor 4 tahun 2019. “Untuk penempatan terhitung sejak SK diserahkan. Kalau gaji belum diketahui, karena juklak maupun kontrak kerja belum ada petunjuk. Untuk saat ini kita tinggal menunggu hasil pemberkasan dari Panselnas. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada,” tuturnya. (CIP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.