Menjanjikan, Bisnis Kuliner Nasi Bakar Ayam Buatan Wahyu Wijayati Diminati Warga

0
26

KLIK24.ID — Berbagai inovasi bisa dikembangkan dalam dunia usaha, terutama pada usaha kuliner. Perkembangan usaha kuliner saat ini semakin pesat, untuk itu pelaku usaha kuliner dituntut untuk bisa berinovasi dan berkreasi, agar usahanya bisa berkembang serta mampu bersaing di tengah banyaknya pelaku usaha kuliner.

Hal ini telah dilakukan Wahyu Wijayati (33), warga Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur. Ia adalah istri seorang tentara, juga sebagai honorer dosen di Kampus Institute Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Kotamobagu dan Universitas Dumoga (UDK) Kotamobagu. Adapun usaha yang ia bangun yakni berjualan nasi bakar ayam. Nasi bakar ayam ini ia buat berdasarkan kegemaran masyarakat Kotamobagu akan lalampa.

“Saya ingin jual makanan yang belum banyak saingan, menu baru untuk masyarakat di wilayah ini serta diminati sesuai dengan lidah masyarakat Kotamobagu. Karena saya tahu masyarakat Kotamobagu suka makan lalampa maka saya buatlah inovasi baru yang saya beri nama nasi bakar ayam,” katanya.

Menurutnya, nasi bakar ayam ini mirip dengan lalampa, akan tetapi ukurannya lebih besar. Selain itu nasi ayam bakar terbuat dari nasi yang memakai beras biasa bukan beras pulut seperti lalampa.

“Nasi bakar ayam ini memiliki dua varian yakni, daging ayam dan ikan cakalang. Nasi bakar itu sendiri sebenarnya adalah nasi uduk, nasi yang dimasak pakai santan, nanti isinya bisa dipilih sesuai selera penikmatnya, bisa pakai daging ayam yang disuwir-suwir atau ikan cakalang suwir. Nasi bakar ini nantinya akan dibungkus dengan daun lalu dipanggang. Harganya pun ramah di kantong hanya Rp 10.000 setiap bungkus untuk setiap variannya,” katanya.

Kata dia, usaha berjualan nasi bakar ayam ini dilakoninya sejak 2017. Ia mengaku sempat berhenti berjualan karena hamil dan menyusui. Kemudian ia lanjut berjualan mulai tahun ini tepat sebelum Ramadan.

“Untuk pemesanan, pembeli bisa langsung komentar atau inbox ke Facebook @Wahyu Wijayanti Ny Rony, atau bisa langsung menghubungi nomor WhatsApp: 085257489875. Kalau misalkan pesan sepuluh bungkus ke atas biasanya order terlebih dahulu,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.