Manado Kembali Diterjang Banjir

0
175
Banjir Manado (F : Fb Yuli Mahmud)

KLIK24.ID — Kota Manado, Sulawesi Utara, kembali diterjang banjir, Jumat (22/1) sore ini. Ketinggian air di beberapa wilayah ada yang hampir mencapai dua meter. Seperti yang terjadi di Kelurahan Taas Lingkungan I, Kecamatan Tikala, dimana air telah mencapai atap rumah.

Padahal, pada banjir yang terjadi Sabtu (16/1) pekan lalu, kondisi air di daerah tersebut hanya mencapai dada orang dewasa. Yang semakin mengkhawatirkan, terjadi arus yang cukup deras di wilayah tersebut.

“Ini sudah hampir sama dengan banjir di tahun 2014 lalu. Air juga cepat sekali naik, padahal hujan hanya berkisar dua jam saja,” kata Maykel Rumambi, salah satu warga Taas, dikutip dari Kumparan.com

Sementara, di Kelurahan Karombasan Selatan, Kecamatan Wanea, sejumlah warga harus diselamatkan menggunakan tali tambang karena terjebak banjir dengan arus air yang sangat deras. Dari informasi dirangkum, warga bergotong royong untuk menolong beberapa orang yang terjebak di dalam rumah.

“Puji Tuhan, terima kasih untuk banyak pihak yang telah berkorban dan menolong seluruh keluarga saya yang terjebak dengan arus deras setinggi dada orang dewasa. Saat ini keluarga sudah dalam kondisi selamat,” kata Grace, warga Karombasan Selatan yang sempat meminta pertolongan di akun media sosialnya.

Hal yang sama terjadi di Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea. Tinggi air di daerah tersebut telah melewati satu meter. Warga banyak yang meminta pertolongan, karena terjebak di dalam rumah dan tidak bisa ke luar karena ketinggian air yang tinggi.

Belum ada data resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado terkait dengan banjir yang kembali terjadi, Jumat (22/1) hari ini. Namun, dari rangkuman informasi yang diperoleh, hujan deras yang mengguyur Kota Manado sejak pukul 14.30 Wita ini, telah menyebabkan banjir di Kelurahan Mahawu, Kelurahan Taas, Kelurahan Dendengan Dalam, Kelurahan Pakowa, Kelurahan Batu Kota, Kelurahan Winangun, Kelurahan Tingkulu dan beberapa daerah lainnya.

Sumber : Kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.