Kurang Cermat, 700 Pelamar CPNS Boltim TMS

0
311
PANSEL CPNS : BKPSDM Boltim melakukan verifikasi berkas pelamar CPNS 2021, yang dikirim pelamar lewat Kantor Pos. (F : Istimewa)

BOLTIM — Panitia pelaksana seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkba Boltim, mengumumkan hasil seleksi administrasi, Senin (2/8).

Berdasarkan, pengumuman nomor : 800/B.03/P-CPNSD/08/VIII/2021, tercatat 2.309 peserta CPNS Memenuhi Syarat (MS). Sedangkan, 700 peserta lainnya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Sebelumnya, Kepala BKPSD Boltim Reza Mamonto menyebutkan, hingga tahapan akhir pendaftaran, 3.009 pelamar telah terdaftar secara online. Namun, hanya 2.822 berkas fisik yang terkirim ke Kantor BKPSDM Boltim.

“Berkas fisik yang telah kami terima dari Kantor Pos langsung dilakukan verifikasi. Ada 187 yang tidak memasukkan berkas fisik,” kata katanya.

Hasil verifikasi adaministrasi pelamar sudah diumumkan.

“Kita sudah umumkan. 700 pelamar TMS dan 2.309 pelamar MS. Sanggahan yang dimasukkan akan dijawab oleh panitia dan hasilnya kembali diumumkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi, Promosi, Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, BKPSDM Boltim, Jalaludin Kosasih menambahkan, pelamar yang dinyatakan TMS seleksi administrasi, lantaran terjadi kesalahan saat pengisian data di portal pendaftaran online oleh pelamar.

“Ada kesalahan saat pengisian data di portal. Begitu juga, ada pelamar mendaftar di formasi jabatan yang tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan. Kemudian, ditambah 187 pelamar tidak memasukan berkas, secara otomatis TMS,” jelasnya.

Sekadar diketahui, kuota CPNS dan PPPK Pemkab Boltim sebanyak 383 formasi jabatan, terdiri dari 211 tenaga teknis dan kesehatan serta 172 formasi PPPK tenaga guru. (*/dim)

Nama-nama pelamar TMS : https://drive.google.com/file/d/1YJROGHXveMRWsfXEWiwyIweEuqQEMQHE/view?usp=sharing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.