Kronologi Karyawan Indomaret Tewas Ditikam

0
1598
Resmob Polres Kotamobagu saat mengamankan pelaku penikaman karyawan Indomaret di Molinow

KLIK24.ID – Kasus pembunuhan menggemparkan Kota Kotamobagu, Sulut, Sabtu (27/4/2019). Sapri Paputungan (23) warga Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu, ditemukan tewas bersimbah darah di samping jalan Jurusan Kuburan Umum.

Saksi mata di lokasi kejadian, Rahman Tama (65) warga sekitar mengatakan, kejadian sekira Pukul 23.30 WITA. “Torang somo tidor, kong kage-kage ada remaja-remaja lewat kong bataria ada orang mati di jalan,” ungkap dia kepada HARIAN BOLMONG RAYA.

Pascateriakan tersebut, Rahman menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan peristiwa tersebut. Setelah tiba di TKP, dia mendapati korban sudah dalam keadaan tak bernyawa.

“Kalo masih hidop, kita brani ba angka kong mo kase lari ka Rumah Sakit, tapi korban so dalam keadaan meninggal jadi torang tunggu petugas dari torang tako mo ba kore,” tambahnya.

Rahman Palakum (44) warga setempat ketika diwawancarai mengatakan, TKP sudah mulai ramai pada Pukul 00.27 WITA. “Pokoknya tadi malam (Sabtu malam) so macet sekali di jalan sini,” paparnya.

Dia menambahkan, tempat tersebut memang sudah sering terjadi aksi pembegalan. “Kalau yang menimbulkan korban jiwa nanti sekarang, cuma so berapa kali itu pengendara yang jaga lewat sini orang mabo jaga dola, sama dengan lalu tu ibu-ibu jaga ba jual dipasar,” imbuhnya.

Data diperoleh, korban yang dikenal juga sebagai  karyawan toko modern indomaret awalnya mendapat telepon dari ibunya Minarni Paputungan. Korban diminta menjemput adiknya Nandi di tempat hiburan tradisional di Pontodon. Karena sudah larut malam, korban pun bergegas menuju tempat yang dimaksud.

Korban kemudian melewati jalan kuburan umum yang menjadi TKP. Disitu, korban diduga dihadang oleh orang yang tidak dikenal dan mengejar korban ketika korban lari dengan sepeda motor. Saat itu, korban terjatuh dari sepeda motor dan pada saat jatuh itu korban dianiaya dan kemudian diduga ditikam. Satu tikaman diduga mengenai bagian belakang korban.

Satu tikaman itu, korban sempat melarikan diri sekira 100 meter. Namun, karena banyak darah yang keluar akibat luka tusuk korban tidak bisa mendapatkan pertolongan. Korban diketahui ditemukan Dandi Mokoginta bersama teman-temannya.

Informasi yang dihimpun Harian Bolmong Raya, pasca kejadian tersebut, pihak Kepolisian langsung bertindak cepat. Adapun pelaku yang berhasil diringkus polisi yakni DR alias Rico (18) warga Kelurahan Mogolaing, PM alias Bagong (18) warga Kelurahan Gogagoman dan pelaku utama PS Alias Dede (23) Warga Kelurahan Kotamobagu.

Saat diKonfirmasi, Kapolsek Urban Kota Kotamobagu Kompol Muslikan, S.Sos membenarkan hal tersebut. “Informasi kami dapat pukul 00.40 wita, kami langsung berkoordinasi dengan Resmob dan langsung melakukan pengejaran,” ungkapnya.

Muslikan menambahkan, setelah mendapatkan informasi pihaknya langsung bertindak cepat. “Rico dan Bagong berhasil diamankan di kediaman mereka sekitar pukul 8.00 wita. Sementara Dede yang coba melarikan diri, berhasil kami amankan beserta alat bukti berupa sembila pisau berukuran 20cm di Desa Rata Totok Kabupaten Minahasa,” jelasnya.
“Para pelaku akan kami jerat dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman Hukuman maksimal lima belas tahun penjara,” tegas perwira satu melati di pundaknya itu. (UCI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.