Wali Kota Kotamobagu Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

0
Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK bersama jajaran forkompimda menyerahkan masker kepada perwakilan Tim Sukses.

KLIK24.ID — Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kotamobagu, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara meminta kepada seluruh masyarakat Kotamobagu untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

“Semua yang ada di Kotamobagu, mari kita patuhi protokol Covid,” kata Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, usai mengikuti video conference gerakan sejuta masker bersama dengan Gubernur dan Kapolda Sulut, di Kantor Kepolisian Resor Kotamobagu, Selasa (29/09/2020).

Menurutnya, ini merupakan instruksi dari Pemerintah Pusat, untuk menyeriusi perkembangan penyebaran Covid.

“Ini instruksi Presiden diikuti dengan peraturan Gubernur sampai pada Kepala Daerah untuk dibuatkan payung hukum penindakan yustisi. Ini gabungan dari seluruh komponen ada Kejaksaan, Pengadilan, Kepolisian dan Kodim bersama Pemerintah untuk menindaki yang tidak patuhi protokol Covid. Ini serius kita,” tegas Sri Kandi Kotamobagu ini.

Berdasarkan penyampaian dari Gubernur, sambung Wali Kota, sampai hari ini sudah sangat banyak masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) yang terpapar Covid19. Bahkan tidak sedikit pula yang meninggal akibat Covid19.

Oleh sebab itu, Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya dalam menekan angka penyebaran Covid19 di Kotamobagu.

“Sejak Maret Covid mulai berada di Sulut masker sudah banyak yang kita bagi. Bukan hanya ini hari saja tapi mengingatkan kembali. Mari kita patuhi protokol Covid. Mudah-mudahan dengan gerakan ini kita diharapkan akan terhindar, kita semua tidak terkenak (Covid19),” tandasnya. (uci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.