Realisasi PAD Pemkot Kotamobagu Sentuh Angka Rp29 Miliar

0

Sugiarto Yunus

KLIK24.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) mencatat realisasi pendapatan asli daerah (PAD) hingga akhir triwulan 2 mencapai sekira Rp29,5 miliar dari besaran target PAD yang telah disesuaikan mencapai Rp61,7 miliar.

Kepala BPKD Kotamobagu Pra Sugiarto Yunus mengatakan, besaran realisasi PAD tersebut berdasarkan pasa target PAD yang telah disesuaikan dengan kondisi Indonesia, yang tengah terdampak pandemi Covid-19.

“Target sudah kita turunkan. Kita juga sudah kaji. Misalnya pajak restoran, perhotelan. Itu pastikan tingkat kunjungan itu dibawah. Itu sudah dikaji dan sudah diturunkan,” kata Sugiarto, Selasa (30/6).

Menurutnya, jika pada saat memasuki Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) mengalami kenaikan hingga melebihi target, pihaknya akan kembali melakukan penyesuaian dengan realisasi yang ada.

“Ketika pada saat APBD Perubahan kemudian sudah over target kita akan sesuaikan. Sampai hari ini penyetoran dari wajib pajak masih ada. Jumlahnya memang tidak sebesar seperti biasanya,” pungkasnya.(Uci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.