Ratusan Guru di Kotamobagu ‘Mandi Doi’

0
Rastono Sumardi

KLIK24.ID — Kabar gembira bagi sekira 230 an guru dan pengawas sekolah di Kota Kotamobagu. Pasalnya, dalam waktu dekat dana sertifikasi untuk triwulan III Tahun Anggaran 2020 akan segera cair.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Rastono Sumardi mengatakan, untuk proses pencairan dana sertifikasi guru, syarat utamanya yakni memiliki Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “Dalam satu tahun dua kali terbit. SK biasanya semester awal 1 dan 2. Pun ada tahapan-tahapan yang harus dilalui,” kata Rastono, Jumat (16/10/2020).

Sementara itu, Kepala Seksie (Kasie) PMPTK Ardi Datundugon SE menuturkan, untuk proses pencairan tahap 1 ini ada sekira 230 an guru dari 516 guru dan pengawas sekolah yang akan menerima dana sertifikasi.

“Untuk triwulan 3 sementara proses verifikasi kelengkapan untuk syarat pembayaran. Kurang lebih 230 an orang dengan jumlah dana Rp3,033 miliar,” kata Ardi.

Menurutnya, dalam pencairan dana sertifikasi di semester II kali ini belum semuanya berproses. Karena, ada proses verifikasi data sebelum dana tersebut dicairkan.

“Iya belum. Karena ada proses verifikasi data. Bisa tahap 2 sampai 3 nanti,” pungkasnya. (uci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.