Pemprov Sulut Bantu Bibit Bawang Merah untuk Petani Kotamobagu

0
44
Bidang tanaman holtikultura dan perkebunan saat menyaksikan penanaman bawang oleh perani di Kelurahan Upai kemarin (8/9).(f/istimewa)
KLIK24.ID – Untuk meningkatkan pendapatan usaha dimasa pandemi covid-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali memberikan bantuan bibit bawang merah kepada masyarakat khususnya petani bawang merah yang ada di Kotamobagu.
Kepala Bidang Tanaman Holtikultura dan Perkebunan Dinas Pertanian dan Perikanan (DP2) Kotamobagu Ramjan Mokoginta menyampaikan,
baru-baru ini sebanyak 20 masyarakat petani yang ada di Kotamobagu mendapat bantuan bibit bawang merah masing-masing sebanyak 90kg.
Bantuan tersebut langsung dimanfaatkan petani untuk dilakukan penanaman seperti petani yang ada di Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, petani tersebut mulai melakukan penanaman sejak kemarin, dengan pendampingan oleh bidang terkait.
Ramjan berharap dengan adanya bantuan bibit bawang merah tersebut, dapat membantu petani dalam meningkatkan perekonomian dimasa pandemi covid -19, juga bisa meningkatkan prodak bawang merah di Kotamobagu dan mengstabilkan harga dipasaran.
“Kami siap membantu petani dalam meningkatkan tanaman pertanian maupun perkebunan di Kotamobagu, demi peningkatan usaha yang lebih maju,” tutup Ramjan.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.